Senin, 16 Maret 2015

PENINGKATAN KINERJA PELAKSAAAN 8 (DELAPAN) PROGRAM QUICK WINS , UPACARA BENDERA BULANAN

Tegal Kota , Permasalahan yang dihadapi Polri saat ini cukup berat dimana terkait penetapan pucuk pimpinan Polri yang belum selesai karena ada permasalahan hukum didalamnya termasuk dengan berbagai pemberitaan yang memojokan institusi Polri, namun demikian hal ini haruslah menjadikan kita lebih bijak dan dewasa serta selalu berinstropeksi diri untuk menjadilebih baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Mari kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung dan diharapkan seluruh anggota tetap solid tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah dengan tetap melaksanakan tugas pokok sebaik-baiknya termasuk fokus saat ini untuk meningkatkan kinerja dan melaksanakan 8 (delapan) Program Quick Wins yang telah dicanangkan bersama.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Drs Nur Ali melalui amanat yang dibacakan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik dalam upacara bendera bulanan , Selasa (17/03) yang digelar di halaman Mapolres dan diikuti oleh seluruh personel Polri dan Pegawai Sipil jajaran Polres Tegal Kota.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan mencermati situasi kamtibmas saat ini jumlah tindak pidana kriminalitas selama bulan Januari hingga februari 2015 di wilayah Jawa tengah sebanyak 2.852 kasus dengan kasus tertinggi masih didominasi pencurian dengan pemberatan (Curat) 474 kasus disusul dengan kasus curanmor R2 sebanyak 382 kasus

Kondisi tersebut tentunya harus menjadi perhatian dan memerlukan upaya yang lebih keras serta efisien dalam penangananya termasuk pelibatan peran aktif masyarakat yang merupakan salah satu kunci untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu kepada seluruh anggota diharapkan dalam setiap langkah dan perilaku haruslah menciptakan keadaan yang aman dan nyaman dengan menjadi contoh tauladan, karena bagaimana mungkin masyarakat mau tunduk terhadap perundang-undangan bila para penegak hukum sendiri melanggar peraturan yang harus ditegakkan.

Oleh karenanya untuk lebih menghayati peran dan tugasnya Kapolda menekankan beberapa hal yakni agar selain trampil dalam setiap langkah tugas hal itu tampak dalam kehidupan sehari-hari yang dilakukan secara sadar dan tulus , laksanakan tugas didasari tindakan yang bermoral, etika , sopan dan ramah serta profesional sehingga masyarakat merasa tentram karena merasa dekat dengan pelindungnya.

Tingkatkan keteladanan anggota yang dilandasi nilai-nilai agama sehingga terhindardari perbuatan tercela dan sebagai pelindung anggota harus mau dan rela memberikan bantuan kepada masyarakat tanpa membedakan perlakuan dengan selalu mengutamakan tindakan yang bersifat Persuasif dan Edukatif termasuk berikan dan layani dengan kemudahan, cepat. Simpatik, ramah , sopan serta tanpa pembebanan biaya yang tidak semestinya.

Kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu upaya mengelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin dengan penuh semangat sehingga dapat dijadikan momentum dan memperdalam rasa Nasionalisme serta kecintaan kepada Negara Kesatuan republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar