Minggu, 01 Maret 2015

UJI KETEPATAN KESELARASAN BIDIKAN SENJATA ORGANIK

Tegal Kota, Sebanyak puluhan pucuk senjata api laras panjang jenis Chung/SKS inventaris organik dinas Polri jajaran Polres Tegal Kota , Minggu (01/03) diuji kelayakan dan ketepatan guna menyelaraskan senjata sehingga bidikan pada garis sesuai dengan melesatnya peluru kearah target bidikan.

Kegiatan digelar dilapangan tembak Yon 407/PK diikuti Wakapolres Kompol Robert Sihombing,SH,MH bersama para Kabag, Kapolsek berikut Panit dan anggota Satsabhara baik polres maupun Polsek jajaran termasuk Tim penguji kelayakan ketepatan men-zero senjata yang dipimpin Kanit Dalmas Ipda Joko Margono.

Disampaikan Kapolres AKBP Bharata Indrayana,SIK melalui Waka Polres didampingi Kabagsumda Kompol Umar Sanusi , kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya mengecek kesiapan dan kondisi senjata agar tepat sasaran dalam membidik target juga termasuk sebagai pengawasan dan perawatan terhadap materiil sehingga tetap terjaga selain kebersihan senjata tentunya.

Selain itu kegiatan ini merupakan program kerja rutin Polres Tegal Kota guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel dalam penggunaan senjata api dengan harapan khususnya mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api serta amunisi yang termasuk ke dalam super control senantiasa selalu dalam kondisi baik sehingga dapat mendukung kelancaran dinas serta pelaksanaan tugas pokok Kepolisian.

Kemudian dari hasil pengecekan kondisi senjata api dan pelatihan peningkatan kemampuan menembak personel yang dilaksanakan, secara umum senjata inventaris organik jenis Chung/SKS inventaris dinas Polres Tegal Kota masih dalam kondisi baik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar