Jumat, 13 Maret 2015

OLAHRAGA BERSAMA SAMBANG WILAYAH KAPOLRES DENGAN KOMUNITAS SEPEDA

Tegal Kota , dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tentunya diperlukan kemitraan dan kerjasama antar semua fihak termasuk komunitas ataupun kelompok masyarakat yang diharapkan nantinya dapat berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi tentang kejadian ataupun yang berkaitan dengan tugas Kepolisian.

Kemudian agar Kemitraan tersebut dapat terwujud tentunya harus selalu dibangun sehingga dapat terjalin dengan kuat Kemitraan yang ada antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat maupun komunitas yang bertujuan menjaga lingkungan bersama.

Terkait hal tersebut Jumat (13/03) pagi, diwujudkan Jajaran Polres Tegal Kota dengan mengelar kegiatan berupa olahraga bersama sambang wilayah dan silaturahmi yang dikuti Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK bersama Waka Polres Kompol Robert Sihombing,SH,MH serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek dengan Komunitas bersepeda yang diawali dari Mapolres menuju Objek Wisata Bendungan Cacaban.  

Selain meningkatkan stamina dan fisik personel melalui kegiatan yang dikemas dengan olahraga bersepeda , dalam kesempatan dialog dan silaturahmi Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya selalu turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan dimana bila ada informasi ataupun permasalahan yang berkaitan dengan keamanan segera disampaikan baik langsung kepada Kapolres ataupun petugas yang ada.

Kapolres juga mengharapkan Komunitas sepeda agar selalu mematuhi Peraturan Lalu Lintas dengan tetap mejaga keselamatan pribadi maupun menghormati pengguna jalan lainnya apalagi  menginggat sitausi arus lalulintas banyak dilintasi kendaraan Besar sehingga agar selalu berhati-hati saat melakukan aktifitas di jalanan.

Kegiatan sambang silaturahmi bersama Komunitas bersepeda merupakan salah satu dari beberapa kegiatan dari Program AMAN dengan IMAM Polmas “Jakwire Wong Tegal “ Polres Tegal Kota dalam upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana atau kejahatan lainya terutama menjalin kerjasama antara Polri dan masyarakat melalui beberapa kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan yakni seperti Safari Shubuh dan Safari Jumat termasuk Safari Gereja.

Sehingga diharapkan melalui kemitraan dan komunikasi yang terjalin secara langsung dengan masyarakat  dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat terutama dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar