Kamis, 12 Maret 2015

PENINGKATAN KEIMANAN PERSONEL POLRES , PROGRAM AMAN DENGAN IMAN PENGAJIAN KAMIS PAGI

Tegal Kota , selain merupakan keutamaan dan mempunyai manfaat yang banyak , melalui pelaksanaan Sholat berjamaah juga berpengaruh terhadap etos kerja dan kinerja yang bila diibaratkan orang yang berolah raga selain kesegaran rohani akan dapat kita rasakan , kesehatan jasmani juga akan kita dapatkan. Selain itu dari sudut pandang spiritual, Ibadah Sholat berjamaah yang dikerjakan dengan penuh kesadaran pengaruhnya akan membekas pada diri individunya.

Kemudian bila hal tersebut diterapkan oleh sebuah lembaga atau instansi dalam hal ini dilingkungan Polres Tegal Kota melalui program Sholat berjamaah saat adzan sudah berkumandang, tentunya akan sangat membekas dan membentuk pribadi bila hal ini didasari dengan Keihlasan, Kesadaran dan menyakini apa yang dilakukan bukan untuk kepentingan dinas dan semuanya untuk kepentingan di akhirat kelak.

Hal tersebut disampaikan KH Saifudin Zuhri Madrais, S.Ag , Kamis (11/03) pagi saat memberikan Mauidhotul Hasanah dalam kegiatan pengajian yang digelar secara rutin setiap Kamis pagi selesai Apel di Masjid Al Amin Mapolres Tegal Kota yang diikuti Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indayana,Sik bersama para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran berikut seluruh personel muslim Polres Tegal Kota .

Disampaikan beliau bahwa Sholat Berjamaah merupakan salah satu dari Dahsyatnya 7 Amalan Sunah oleh Fadlan Al Ikhwani yang diharapkan dapat dijalankan oleh seluruh personel dalam kehidupan sehari-hari diantaranya Menjaga Wudlu, Sholat Tahajud dan Witir, Sholat Dluha, Tadabbur Al Quran, Puasa Senin dan Kamis serta Bersedekah.

Kemudian melalui Sholat Berjamaah dapat diambil beberapa hikmah yakni mempunyai Seni Leadership Hebat dan Kekuatan Barisan Shaf, dapat menguji Komitmen diri, Pilihan manusia cerdas serta mencegah perbuatan keji dan mungkar termasuk jalan meraih cinta Ilahi dan menghapus dosa masa lalu kemudian yang utama yakni Sholat adalah pemimpin Amal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik menyampaikan bahwa peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap personil Polri dilaksanakan sejalan dengan Program AMAN dengan IMAN yang diawali dari diri sendiri serta Jajaran Polres Tegal Kota, dikarenakan banyak hal yang sangat berpengaruh membuat Anggota Polri terhadap hal-hal yang bersifat negatif .

Sehingga dengan adanya peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap personil Polri yang digelar secara rutin maka diharapkan personil Polri tersebut dapat mengontrol serta membentengi dirinya dari hal-hal yang tercela yang dapat merusak nama baik institusi Kepolisian.

Dalam mengaplikasikan hal tersebut, Polres Tegal Kota secara berkala setiap hari Kamis pagi selesai apel melaksanakan pengajian yang diawali dengan pembacaan Surat Yazin bersama  juga diisi dengan siraman rohani dengan mengundang Ulama / Kyai untuk memberikan bimbingan rohani kepada seluruh anggota khususnya Polres Tegal Kota.

Hal ini sangat penting dikarenakan tanpa dibentengi dengan iman dan ketaqwaan yang kuat dikhawatirkan personil Polri akan dengan mudah terpengaruh kepada hal-hal yang bersifat negatif sehingga akan merusak akhlak dari personil tersebut dan juga akan berpengaruh terhadap kinerja dan keluarganya, terlebih lagi petugas Kepolisian adalah seorang manusia biasa yang tidak luput dari kehilafan. Selesai kegiatan dilanjutkan tanya jawab perihal materi yang disampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar