Minggu, 20 September 2015

AKBP FIRMAN DARMANSYAH,SIK RESMI JABAT KAPOLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota, Acara pisah sambut dan serah terima jabatan Kapolres Tegal Kota dilaksanakan Keluarga Besar Polres dengan mengelar Upacara tradisi pedang pora , Sabtu (19/09) pagi bertempat di Halaman Mapolres berlangsung haru. Kapolres Tegal Kota baru AKBP Firman Darmansyah,SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalteng resmi mengantikan AKBP Bharata Indrayana,SIK yang pindah tugas sebagai Wadir Binmas Polda Kalsel, dimana Serah terima telah berlangsung di Mapolda Jateng ,Jumat (18/09) kemarin.

Rangkaian kegiatan diawali penyambutan oleh Tim Hadroh Al Amin dan Balo-Balo Polwan Polmas “ Jakwire Wong Tegal “ Polres Tegal Kota yang dilanjutkan dengan tradisi pedang pora tanda penghormatan kepada komandan yang diikuti oleh seluruh anggota personel Polri dan Pegawai Sipil Polres Tegal Kota.

Dalam kesempatan ini, para Perwira Polres yang dipimpin Kasubbagdalops AKP Tedjo Pramono,SH membentuk dua barisan saling berhadapan dan mengacungkan pedang kedepan. Kemudian pejabat baru AKBP Firman Darmansyah,SIK dan Istri  di iringi Kapolres lama bersama istri berjalan melewati barisan itu tersebut.

Selesai pemaparan kesatuan dan arahan kepada anggota diruang Deviacita , kegiatan dilanjutkan dengan upacara pelepasan pejabat lama AKBP Bharata Indrayana,SIK bersama Istri yang ditandai dengan melintasi barisan pedang pora yang diiringi Kapolres Tegal Kota dengan Istri bersama seluruh anggota yang berlangsung haru hingga gerbang Mapolres.

AKBP Bharata Indrayana,SIK mengharapkan seluruh anggota agar tetap kompak bahu membahu membantu serta mendukung Kapolres yang baru dengan baik, beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuanya selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Tegal Kota.

Lebih lanjut beliau mengatakan masih ada beberapa PR yang belum tuntas diantaranya kasus Korupsi BKK Tegal Selatan, Namun pelakunya sudah ditetapkan sebagai tersangka, tinggal proses lebih lanjut.

Selanjutnya sebagai Kapolres Tegal Kota yang baru, AKBP Firman Darmansyah,SIK menyampaikan yang akan dibenahi terlebih dahulu yaitu SDM, atau lebih tepatnya akan melakukan pembenahan pertama kali dari internal, yang penting kita perkuat dulu internal kita.

Mungkin nanti saya akan meneruskan program kerja Kapolres sebelumnya yang sudah berjalan baik. Karena disini wilayah pantura jadi skala proritas kerja dari kami yaitu kelancaran lalu lintas dan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor." Pungkas Kapolres saat jumpa pers usai acara pisah sambut di Mapolres Tegal Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar