Kamis, 24 September 2015

POLRES SEMBELIH 4 EKOR SAPI DAN 8 EKOR KAMBING BERIKUT BAGIKAN 800 KUPON DAGING QURBAN

Tegal Kota, Kepolisian Resor Kota Tegal menyembelih empat ekor sapi dan delapan ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, Kamis (24/09) Usai sholat ied di Masjid Darul Faizin Kompleks Asrama polisi R Suprapto Kota Tegal, Jawa Tengah, Kepala Polresta Tegal Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Darmansyah, SIK secara simbolis menyerahkan hewan-hewan qurban itu kepada ketua panitia qurban.

Kapolres menjelaskan, hewan yang dikurbankan pada hari raya Idul Adha tahun ini merupakan hewan kurban dari anggota Polresta Tegal bersama warga sekitar Aspol, yang nantinya akan disalurkan kepada kaum dhuafa serta masyarakat kurang mampu sekitar Aspol R Suprato Tegal.

“Seluruh daging hewan qurban, diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu termasuk sebagian disalurkan kepada anggota Polres sendiri,” kata AKBP Firman.

Selanjutnya untuk kelancaran pembagian daging hewan qurban, panitia menyiapkan sekitar 800 kupon yang telah disebarkan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya antrian warga yang ingin mendapatkan daging qurban.

Upaya tersebut dilakukan guna mengantisipasi potensi ricuh dalam proses pembagian, selain melalui perangkat RW dan RT untuk pendataan warga yang kurang mampu yang layak mendapatkan daging qurban, sehingga pembagian daging dapat tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang ingin mengambil keuntungan.

Pembagian qurban sendiri akan dilakukan secepatnya setelah panitia selesai menyembelih hewan-hewan qurban. Semoga semangat berqurban menular pada semua anggota untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat.


“Acara penyembelihan dan pembagian daging qurban, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan keimanan kita bersama. Sehingga, pelaksanaan hari Raya Idul Adha tahun ini bisa khidmat dan diharapkan terus meningkat tiap tahunnnya,” pungkas AKBP Firman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar