Rabu, 09 September 2015

RIKMIN AWAL DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN BRIGADIR POLRI KHUSUS PENYIDIK TA 2015

Tegal Kota, Dengan kewenangan yang sangat luas dan  dimiliki oleh seorang penyidik dimana analisa dari kewenangan dalam hasil pemeriksaan tersebut akan menentukan nasib seseorang bukan hanya tersangka namun juga keluargannya. Sehingga nantinya harus didasari dengan keimanan yang sangat kuat karena dalam pelaksanaan tugasnya memiliki hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK kepada para calon peserta penerimaan Brigadir Polri Khusus Penyidik TA 2015 , Rabu (09/09) dalam Rikmin Awal dan Penandatanganan Pakta Integritas bertempat di ruang Devia Cita Mapolres yang dihadiri para calon bersama orang tua calon termasuk Tim Pengawas Eksternal dan Internal .

Lebih lanjut Kapolres menginggatkan kepada para calon peserta bila nantinya lulus agar meningkatkan Moral dan Keimanan  masing-masing individu yang kuat dengan begitu penyidikan yang dilakukan akan sesuai dengan koridor aturan yang ada dan tidak ada penyelewengan.

“ Godaan akan sangat banyak baik berupa uang maupun materi atau hal-hal lainnya, karena kebanyakan akan cenderung melakukan berbagai upaya untuk berusaha mengelak dari tindak pidana tersebut dengan menjanjikan sesuatu  “, tegas Kapolres

Selain hal tersebut juga banyak tantangan maupun tekanan-tekanan dari berbagai pihak termasuk godaan dari keluarga , sehingga Kapolres mengharapkan Keimanan dan Moralitas yang tinggi dari para calon peserta bilamana nantinya lulus seleksi .

Kemudian selama mengikuti seleksi agar laksanakan dengan sungguh-sungguh, harus optimis dapat mengikuti hingga lulus dan yang utama diharapkan kepada para calon dan orangtua calon peserta tidak mudah tergoda atau tertipu oleh pihak yang menjanjikan dapat meluluskan dengan memberikan imbalan sesuatu.

Kapolres menyampaikan dimana dalam proses seleksi penerimaan dilaksanakan secara ketat , transparan dan diawasi banyak fihak dengan melibatkan pengawasan baik secara Internal maupun Eksternal. Bisa saja pihak yang tidak bertanggung jawab hanya mengambil keuntungan yang mana calon peserta lulus dengan usaha sendiri.

“ Jangan mudah percaya dan yakinlah dapat mengikuti seleksi dengan baik , laksanakan semaksimal mungkin dan jangan lupa tetap berdoa ,” pungkas Kapolres.

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dari masing-masing Pihak antara lain Tim Internal yang terdiri dari Kabagsumda selaku Ketua Tim Pendaftaran, Kasubbagpers selaku Ketua Tim Rikmin, Kasi Propam selaku Tim PMK dan Kasiwas selaku Tim Pengawas.

Kemudian Tim Eksternal yang terdiri dari Disdukcapil Kota Tegal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta LSM Cordova termasuk perwakilan calon dan orang tua peserta yang diketahui oleh Kapolres dan Wakapolres selaku Ketua dan Wakil Ketua PANBANRIM Polres Tegal Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar