Kamis, 24 September 2015

JALIN SINERGITAS DAN KEMITRAAN BERSAMA KAPOLRES SAMBANGI TOKOH ULAMA DAN MASYARAKAT

Tegal Kota, Sejalan dengan program Polmas “ Jakwire Wong Tegal “ , kebersamaan dan kemitraan jajaran Polres Tegal Kota bersama seluruh elemen dan lapisan masyarakat terus diupayakan terjalin sejak lama hingga sekarang di era kepemimpinan Kapolres Tegal Kota yang baru AKBP Firman Darmansyah,SIK.  sehingga terjalin sinergitas dan kekompakan antar unsur masyarakat dengan Polri dalam upaya bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan .

Selanjutnya guna mewujudkan hal tersebut , Rabu (23/09) siang Kapolres Tegal Kota bersama Wakapolres, Kapolsek dan para Kasat jajaran mengelar silaturahmi dengan menyambangi para tokoh masyarakat, tokoh agama, Ulama serta Seniman dan  kalangan LSM yang ada di wilayah Kota Tegal.

Dalam kunjungan pertama yang digelar kediaman H. Tambari Gustam , sebagai pejabat baru Kapolres memperkenalkan diri dengan beberapa ketua LSM yang hadir antara lain Ketua LSM Laskar Merah Putih , LSM Linmas, LSM Bahari , LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia), LSM Cakra dan Seniman Kota Tegal termasuk Muspika Kecamatan Tegal barat.

Selain itu beliau menyampaikan untuk saling bekerja sama dengan mengajak aktifis lembaga swadaya masyarakat saling Komunikatif, Akumudatif, Interaktif dan bersinergi sebagai sesama mitra kerja dan saling memberi informatif sehingga Kota Tegal dapat tetap aman kondusif dimana bila tidak aman maka investor banyak yang engan yang akhirnya masyarakat sendiri yang rugi.

Mari bersama-sama bekerjasama, Kami disini tempat membuka solusi , tanya jawab , menerima informasi seputar gangguan kamtibmas kalau ada masalah dapat dipecahkan bersama,”  jelas Kapolres.

Selain bersama kalangan tokoh masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat , Kapolres bersama jajaran juga menyambangi Tokoh masyarakat dan aktifis lainnya termasuk silaturahmi bersama tokoh ulama dan pengasuh Pondok Pesantren DAARUL HIJRAH Kota Tegal yakni Habib Thohir Bin Abdullah Al-Kaaf .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar