Rabu, 02 September 2015

POLRES SOSIALISASIKAN PENERIMAAN BINTARA PENYIDIK TA 2015


Tegal Kota,  Kepolisian Republik Indonesia (Polri), memberikan kesempatan kepada putra-putri warga negara Indonesia menjadi anggota Polri dengan membuka penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, TA. 2015. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/679/VIII/2015.

Terkait hal tersebut ditindak lanjuti Jajaran Polres Tegal Kota dengan gencar mengadakan  sosialisasi penerimaan Brigadir Khusus (Brigsus) penyidik polri di wilayah tugasnya. Sosialisasi dan Informasi disampaikan Kabag Sumda Kompol Umar Sanusi,SH , Jumat (28/08) siang kepada sejumlah awak media dalam melakukan sosialisasi penerimaan Bintara Polri Khusus ini sehingga dapat diketahui masyarakat agar turut berpartisipasi mengikuti seleksi penerimaan polisi.

Lebih lanjut  Kompol Umar Sanusi,SH menyampaikan, penerimaan Bintara Khusus ini memiliki klasifikasi pendidikan minimal S1 yang terakreditasi BAN-PT dengan IPK minimal 2,50. Umur pada saat buka pendidikan 5 oktober 2015 maksimal 26 tahun, tinggi badan pria 160 cm, wanita 165cm. Pendidikan akan dilaksanakan selama 7 bulan dan lulus mendapatkan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 13 Agustus sampai 8 September 2015. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi Bagsumda Polres Tegal Kota atau langsung kunjungi website polri www.penerimaan.polri.go.id. Pendaftaran, harus melalui regristrasi online melalui website www.penerimaan.polri.go.id yang dibuka hingga 8 September 2015.


" Selain melalui media masa,  langkah sosialisasi dilakukan juga melalui media spanduk, program siaran radio “ Polisi Kita “ bekerja sama dengan Gama FM Tegal juga tatap muka dengan masyarakat melalui peran bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan Polsek jajaran Polres Tegal Kota," pungkas Kabag Sumda .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar