Jumat, 25 September 2015

DUKUNG MOBILITAS PELAKSANAAN TUGAS, KAPOLRES CEKING KELAYAKAN KENDARAAN DINAS

Tegal Kota, Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota, Rabu (23/09) memeriksa kondisi kelayakan sarana dan prasarana kendaraan dinas. Hal itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama mobilitas dan kecepatan.

“Pemeriksaan ini supaya mengetahui apakah kendaraan yang ada di Polres dalam kondisi baik atau ada yang rusak,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres  menjelaskan, pemeriksaan itu dilakukan di Halaman Mapolres Kota Tegal. Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota didampingi pejabat utama Polres berikut Paur Logbagsumda dan Kasi Propam Iptu Gede Parwata.

Pemeriksaan atau pengawasan secara rutin ini guna memastikan kondisi kendaraan dinas yang dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan oleh dinas kepada masing-masing personel dapat diketahui kondisinya apakah layak pakai atau tidak dalam membantu menjalankan tugasnya terutama menyambangi maupun Patroli di wilayah Kota Tegal.

“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan surat-suratnya baik personel maupun kendaraan selain tentunya aman serta layak pakai guna mendukung tugas pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Tegal Kota” terang Kapolres

Kapolres  mengimbau, agar pemegang kendaraan dinas selalu melakukan cek kondisi sebelum digunakan untuk melayani masyarakat. Bagaikan kendaraan milik pribadi, kendaraan dinas juga harus terawat agar pelayanan masyarakat bisa maksimal.

Pemeriksaan itu sendiri dilakukan mulai dari kondisi kendaraan dinas dan kelengkapan surat-surat yang nantinya akan didata oleh Subbag Sarpras dan bagi yang belum melengkapi kendaraan dinasnya dengan surat-surat akan didata oleh Kasie Propam untuk dilengkapi.

“Didata kemudian apabila ada yang rusak maka akan diperbaiki, sedangkan apabila surat-suratnya kurang lengkap maka akan dilengkapi,” pungkas Kapolres .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar