Sabtu, 26 September 2015

SOSOK BHABINKAMTIBMAS YANG JAGA WARGA DARI BAHAYA DI PERLINTASAN KERETA

Tegal Kota, Aiptu Muslih Safi’i. Bhabinkamtibmas Kelurahan Panggung, Kota Tegal ini murah senyum dan dikenal ringan tangan.

Ada banyak tugas yang dikerjakan. Salah satunya, setiap pagi melakukan pengaturan lalulintas bersama anggota Polres di pelintasan kereta api bundaran SMP Negeri 2, samping Depo Pertamina, Kota Tegal.

Terutama pada jam padat aktifitas, dimana masyarakat sangat ramai termasuk Kereta yang melintasi di sepanjang lintasan tersebut.

Selain melaksanakan pengaturan di saat kepadatan arus, Aiptu Muslih Safi’i juga dikenal ringan tangan. Suka membantu. Tak sungkan-sungkan ikut membantu para pengguna jalan, terutama para pedagang air keliling yang setiap hari melewati dengan ikut medorong melintasi perlintasan kereta api, menginggat kondisi jalan yang menanjak dan bergelombang.

Menurut Dede (20) dan Yadi (21), pedagang air asal Kuningan, mereka merasa senang dan terbantu dengan apa yang dilakukan petugas. Apalagi beban air dalam jiregen yang banyak, tentunya sangat berat. Ditambah lagi saat melintasi jalan yang menanjak dan arus lalulintas sangat ramai l, dan bila ada kereta yang akan melintas, tanpa bantuan petugas, hal-hal yang membahayakan nyawa bisa saja terjadi.

Hal senada juga disampaikan Suratno alias Nano (52), warga Jalan Arjuna Slerok, Tegal yang beberapa hari sekali membawa jiregen berisi air menggunakan becak.

Saat melintas di jalan tersebut sering dibantu oleh Aiptu Muslih Safi’i pada saat melakukan pengaturan lalulintas.

“Senang, terima kasih dibantu mendorong sehingga saat membawa jiregen lebih ringan , apalagi jalannya menanjak,” ungkapnya.

Selanjutnya diharapkan hal-hal seperti ini terus dilakukan dan bukan hanya satu anggota saja. Namun juha dilakukan oleh seluruh petugas dengan memberikan bantuan kepada semua warga masyarakat lainnya, sehingga merasa senang dan terayomi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar