Jumat, 25 September 2015

BERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT SESUAI ETIKA, SOPAN DAN HUMANIS


Tegal Kota, Sebagai unit terdepan yang bertugas memberikan pelayanan kepolisian secara terpadu terhadap laporan maupun pengaduan masyarakat serta  memberikan bantuan dan pertolongan berikut memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat bersama fungsi terkait lainnya , SPKT diharapkan lebih aktif untuk memaksimalkan layanan kepolisian pada masyarakat sekaligus kewaspadaan pada situasi Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan SOP termasuk dengan  Etika yang baik saat memberikan pelayanan seperti saat menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat selain tentunya laksanakan tugas tersebut dengan tulus dan ikhlas.

Hal ini disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,Sik saat memberikan arahan kepada Ka SPKT Ipda Sunarto bersama para anggota SPK Polres Tegal Kota , Rabu (23/09) pagi selepas pelaksanaan serah terima jaga di ruang SPKT Mapolres.

“ Berikan pelayanan sesuai aturan dan jaga etika dengan bicara yang sopan serta humanis ,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK .

Kapolres menginggatkan dalam melayani setiap laporan dan pengaduan dari masyarakat diawali dengan 3 S yakni Senyum , Sapa dan Salam terlebih dahulu. Dicontohkan Etika ketika menerima laporan dengan bahasa yang sopan serta ramah dan humanis .

Hal tersebut juga dalam penggunaan alat komunikasi (HT) , dalam berkomunikasi jangan ada yang celometan, gunakan  sesuai dengan ketentuan termasuk bila menerima pengaduan melalui telepon, gunakan bahasa yang sopan dan kita siap melayani.

Selain itu juga Tertib Administrasi yang diharapkan dalam menata Arsip agar dikelompokan, jangan sampai tumpang tindih. Sehingga Arsip tertata bila sewaktu waktu diperlukan dapat dengan mudah dicari.

Selanjutnya sebagai garda terdepan penegakan disiplin Polri Kapolres mengharapkan Si Propam melaksanakan fungsinya termasuk didalamnya menegakkan disiplin yang terkait dengan Etika Keribadian perorangan, Etika kelembagaan atau Kesatuan. sehingga anggota memahami apa itu etika kepribadian, etika kesatuan.  bagaimana etika disaat menerima laporan maupun etika kita dalam bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar