Rabu, 02 September 2015

AMALAN DAN IBADAH SUNAH BULAN DZULHIJJAH , PENGAJIAN KAMIS PAGI


Tegal Kota, Bertempat di Masjid Al Amin Mapolres Tegal Kota , Kamis (03/09) pagi dilaksanakan pengajian Kamis Pagi yang diikuti oleh seluruh personel muslim Polres Tegal Kota. Kegiatan rutin ini digelar  sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan lebih ikhlas, sabar dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin Paurminpers Ipda Samsudin yang dilanjutkan dengan Mauidhotul Khasanah yang disampaikan oleh KH Saifudin Zuhri Madrais perihal amalan dan ibadah sunah Idul Qur’ban.

Bulan Dzulhijjah, adalah bulan yang sangat agung dan dihormati, termasuk dalam bulan-bulan Haram seperti yang telah disebutkan dalam al Quran .Di bulan ini terdapat berbagai macam amalan-amalan besar, dengan pahala yang sangat besar pula, bahkan salah satu rukun Islam yakni menunaikan ibadah Haji.

Ibadah sunnah tahunan ini mempunyai ciri khas masing-masing dimana Hari Raya Idul Adha yang dikenal dengan Hari Raya Kurban atau Hari Raya Haji, karena pada hari itu kegiatan kurban dan ibadah haji dilaksanakan.

Sebagai ibadah tahunan, maka hendaknya kita laksanakan dengan sesempurna mungkin dengan menjalankan semua amalan-amalan sunnah pada hari tersebut dengan niat tulus dan mengharap pahala dari Allah SWT.Selesai kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar