Rabu, 02 September 2015

PENYULUHAN PENGAMANAN SWAKARASA ANGGOTA SATLINMAS SEKECAMATAN TEGAL BARAT

Tegal Kota, Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, tidak cukup hanya dengan kegiatan Polisi saja melainkan membutuhkan dukungan dan peran serta yang nyata dari masyarakat. disadari betapa besar peran masyarakat dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif.

Oleh karena itu kami menjadikan masyarakat bukan hanya sebagai obyek kamtibmas namun juga sebagai Subyek yang turut menciptakan situasi kamtibmas diantaranya melalui peran Satlinmas dalam menjaga Kamtibmas seperti kegiatan Pos Kampling dilingkungan maupun ronda malam patroli keliling lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tegal Barat Kompol Siti Murbani,SH kepada puluhan anggota Satlinmas dalam Penyuluhan Pam Swakarsa yang diikuti para anggota Satlinmas dari 7 (tujuh) Kelurahan sewilayah Kecamatan Tegal Barat bertempat di Pendopo Kecamatan yang juga dihadiri Danramil / 01 Tegal Barat Kapten (inf) Sophan bersama Sekcam Tegal Barat.

“Kami menyadari betapa besar peran masyarakat dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif. Untuk itu kami menjadikan masyarakat bukan hanya sebagai obyek kamtibmas, namun juga sebagai Subyek yang turut menciptakan situasi kamtibmas”, ungkap Kompol Siti Murbani,SH.

Selain dilaksanakan oleh Polsek jajaran yang merupakan uijung tombak pelayanan polri, Polres melalui satuan fungsi masing-masing tugas juga secara aktif dan periodik melaksanakan penyuluhan serta pelatihan kepada anggota pengamanan swakarsa termasuk penyuluhan narkoba atau gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kegiatan Ronda atau Patroli keliling kelurahan dengan bersepeda karena dengan adanya patroli maka Oknum yang akan berbuat jadi tidak berani, termasuk disampaikan jika ada sesuatu hal-hal yang akan berdampak negatif diwilayahnya agar segera hubungi anggota Bhabinkamtibmas/Babinsa maupun Polsek atau Koramil yang terdekat yang diakhiri dengan tanya jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar