Rabu, 09 September 2015

RATUSAN PERSONEL POLRES LAKSANAKAN UJIAN KESAMAPTAAN JASMANI

Tegal Kota, Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Selanjutnya guna menjaga kesehatan maka jajaran Polres Tegal Kota menggelar tes kesamaptaan jasmani bagi para anggota baik Polri maupun PNS Polri Polres Tegal Kota  yang dilaksanakan di lapangan Halaman depan Mapolres jalan Pemuda Kota Tegal.

Tes Kesamaptaan dilaksanakan selama 4 (empat) hari yakni mulai Selasa (08/09) hingga Jumat (11/09) mendatang yang digelar secara periodek dan merupakan Program Semester II Tahun 2015 dengan materi yang diujikan meliputi lari selama 12 menit , Pull Up/ Chinning , Sit Up , Push Up serta Shuttle Run yang diikuti sekitar 500 personil Polres Tegal Kota baik Polki,Polwan dan juga PNS Polri.

Dalam pelaksanaanya ikut hadir Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK bersama para perwira lainnya dimana dalam pelaksanaan terbagi menjadi beberapa gelombang dan golongan yakni Golongan I untuk usia 20-30 tahun, Golongan II usia 31-40 tahun, Golongan III usia 41 hingga 52 tahun.

Kemudian golongan IV yakni untuk usia 53 hingga 58 tahun yang melakukan test kesampataan berupa Treadmill dan sebelum pelaksanaan para peserta melakukan ceking kesehatan yang dilaksanakan oleh Paur Dokkes dr Henny Ismaewati bersama anggota dari Dokkes Polres Tegal Kota.

Diharapkan dengan pelaksanaan kesamaptaan jasmani yang digelar secara rutin ini akan diperoleh hasil yang memenuhi standar kesemaptaan jasmaninya terutama seluruh anggota baik Polri maupun PNS Polri Polres Tegal Kota, selain itu, dengan kesiapan tersebut seluruh anggota siap melaksanakan membackup pengamanan Pilkada serentak selain pelaksanaan tugas lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar