Senin, 21 September 2015

KAPOLRES MENGAJAK ANGGOTA DALAMI, YAKINI DAN LAKSANAKAN 3 HAL PENTING


Tegal Kota, Sebagai pejabat baru,  Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK mengajak seluruh personel  untuk saling bekerjasama dan mendukung  sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan baik. Selanjutnya agar hal tersebut dapat terlaksana Kapolres menekankan 3 hal yakni Rasa Memiliki (Sense of Feel Belongin), Rasa Tanggung Jawab (Sense of Responsibility) serta Rasa peka (Sense of Crisis) terhadap situasi baik situasi yang lalu, saat ini maupun yang akan datang.

“ Mari kita miliki ketiga hal tersebut, Kita dalami, kita yakini dan kita laksanakan terlebih dahulu sesuai dengan bidang dan tupoksinya masing-masing , “ tegas Kapolres kepada seluruh personel Polres Tegal Kota dalam kesempatan Apel Pagi , Senin (19/09) bertempat di halaman Mapolres .

Lebih lanjut disampaikan bahwa Rasa Memiliki sangat penting yang pertama diri kita sendiri sebagai Uniform Polri memiliki tugas tanggung jawab , Mako tempat berdinas  dan semua sesuai dengan tugas-tugas Kepolisian , dicontohkan bila anggota cuek terhadap hal tersebut tentunya akan kacau balau sehingga pentingnya diperlukan hal ini.

Kemudian Rasa Tanggung Jawab dimana di dalam masing masing Satfung dan bagian  memiliki tanggung jawab sesuai dengan tugas fungsinya masing masing termasuk Kapolres . Tugas dan tanggung jawab itu sangat berat namun bila dilaksanakan dengan Ikhlas tentunya Inshaa Allah akan terasa mudah dan berjalan dengan baik.

Selanjutnya seluruh anggota diharapkan memiliki Rasa Krisis peka terhadap situasi yang saat ini sedang berkembang baik situasi yang sudah berlalu, yang saat ini maupun situasi yang akan datang. “ Cari tahu , saat ini perkembangan apa yang sedang terjadi , “ tegas Kapolres kembali.

Kaitanya dengan tugas-tugas pokok bila ketiga hal ini dapat dilaksanakan tentunya tugas dapat berjalan dengan baik , namun sebaliknya bila satu tidak dikerjakan dari ketiga hal tersebut tentunya akan gagal. Jangan semua kegiatan dilimpahkan kepada salah satu fungsi atau bidang saja, mari bersama sama laksanakan tugas ini saling bersinergi dengan memiliki ketiga hal tersebut.

Selain itu Kapolres menginggatkan dalam melaksanakan tugas berdasarkan azas Legalitas dan Azas Legitimid yakni berdasarkan dengan Undang-undang dan diakui oleh masyarakat.

“ Mari bersama Hayati dan Pahami ketiga hal tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab ,” pungkas Kapolres .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar