Senin, 14 September 2015

JABATAN MERUPAKAN AMANAH, LAKSANAKAN TUGAS SEBAGAI AMAL IBADAH

Tegal Kota, Jabatan merupakan suatu amanah yang kapan saja bisa diambil kembali dari kita, selanjutnya dari hal tersebut  yang terpenting yakni bagaimana kita menjalankan amanah tersebut dengan baik. Bahwa kita semua mendapat amanah dari yang kuasa paling tidak menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri yang merupakan amanah yang harus dilaksanakan.

Selanjutnya bagaimana cara kita menjalankan amanah tersebut yang menjadi penilaian nantinya akan memperoleh hasil Reward atau Pahala sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing.selain itu tidak perlu kita menagisi atau menyesali yang bersifat keduniawian karena semua akan kembali kepada_Nya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK dalam arahan dan pembinaan pada kesempatan Apel Pagi , Senin (14/09) berkaitan dengan rencana kepindahan beliau ditempat tugas baru yang dihadiri personel Polri dan Pegawai Sipil Polres Tegal Kota bertempat di halaman Mapolres.

“ tidak perlu disesali atau menyayangkan hal yang bersifat keduniawian, yang perlu diperhatikan yaitu bagaimana kehidupan kita saat menjalankan amanah tersebut ,” ungkap Kapolres.

Saat ini kita masih diberi kesempatan untuk mencari bekal sebanyak mungkin untuk kehidupan yang sebenarnya kelak , dimana kehidupan yang sebenarnya nanti saat roh sudah meninggalkan jazad ini , sehingga diharapkan bersama berusaha semaksimal mungkin mengumpulkan bekal tersebut untuk kehidupan kelak.

Kemudian bila dikaitkan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, tugas ini sangat mulia bila kita menjalankan semua yang ditugaskan dengan baik sebagai suatu amalan ibadah, namun dalam hal ini apakah kita mampu dan mau melaksanakan hal tersebut sehingga diperlukan dasar keimanan dan ketaqwaan yang kuat dari masing-masing individu dalam pelaksanaan tugas.

Kehidupan adalah suatu pilihan mau berbuat jahat , menyimpang atau berbuat baik itu tergantung dari masing –masing individu karena nantinya akan kembali kepada dirinya sendiri. namun dengan didasari kehidupan ini untuk mencari bekal kehidupan sebenarnya tentunya akan berpikir untuk mendapatkan atau melalui jalan yang lurus.

Berbagai cara dapat dilaksanakan untuk mendapatkan amal ibadah,  “ Salah satu amal ibadah mencari pahala yakni , Lakukan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya  “ pungkas Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar