Senin, 28 September 2015

PULUHAN ANGGOTA PKS BERGOYANG BERSAMA GERAKAN GLORIFIKASI PELOPOR KESELAMATAN BERLALULINTAS

Tegal Kota, untuk mencapai tujuan menjadikan Indonesia tertib di bidang lalu lintas bukan hanya menjadi tugas Polri saja namun dibutuhkan peran serta bersama termasuk para pelajar dan siswa-siswa sekolah. Namun selain itu hal yang lebih penting yakni bahwa setiap individu harus menyadari untuk menaati peraturan yang ada karena pada hakikatnya, peraturan diciptakan untuk melindungi setiap warga Negara

Sebagai pelaksanan fungsi keamanan di sekolah-sekolah , anggota PKS diharapkan dapat menjadi contoh tauladan dengan memahami akan arti penting keselamatan berkendara dengan baik yang nantinya dapat ditularkan kepada rekan-rekannya untuk mentaati peraturan yang ada , selain ikut membantu melaksanakan tugas pengaturan lalulintas di sekolah masing-masing.

Pada hakikatnya peraturan diciptakan untuk melindungi setiap warga negara , yang terpenting setiap individu harus menyadari untuk menaati peraturan yang ada ,” jelas Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Agus Triyono,SH kepada puluhan siswa-siswa para peserta Pelatihan PKS tingkat SLTA, Senin (28/09) sore bertempat di Gedung Bhayangkari Mapolres.

“ Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolah dan masyarakat , “ tegas Kasat lantas.

Pembinaan dan Pelatihan digelar selama dua pekan yang terbagi menjadi 2 kelompok yakni untuk tingkat SLTP sebanyak 146 peserta dari berbagai sekolah yang telah dilaksanakan sepekan kemarin dan untuk tingkat SLTA sebanyak 94 peserta  mulai Senin (28/09) hingga Sabtu (03/10) dengan materi diantaranya Pengetahuan PKS, Undang-undang dan pengetahuan Lantas, TPTKP, PPGD termasuk penyalahgunaan Narkoba termasuk teori dan praktek pengaturan lalulintas.

Selain materi tersebut dalam kesempatan tersebut juga disampaikan gerakan dan yel-yel Glorifikasi Pelopor Keselamatan berlalulintas  tahap III “Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu” diantaranya bagi pejalan kaki, pengendara R2 serta R4 atau lebih dipandu anggota Polwan Bripda Sonia Ade Saputri .

“ Kalo ada yang tanya saya...Jawab saya..!! sambil tangan kanan pegang dada kiri , Pelopor ..!! sambil mengangkat tangan kanan keatas acungkan jari telunjuk, Keselamatan..!!! dengan menyilangkan tangan didepan dada...Berlalulintas !!,” seru Bripda Sonia yang diikuti para peserta dengan semangat dan antusias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar