Rabu, 02 September 2015

KADO PERINGATAN HUT POLWAN KE 67 TIM BALO BALO POLWAN RAIH JUARA

Tegal Kota, Dengan konsep mengusung dan mengangkat Nilai-Nilai budaya yang dikemas secara Edutaiment melalui kesenian yang mengangkat kearifan budaya lokal kota Tegal hingga kekompakan para personelnya , Tim Balo-ballo Polwan Polmas “ Jakwire Wong Tegal ” Polres Tegal Kota yang beranggotakan para personel Polwan berhasil meraih Juara dalam pawai karnval HUT Kemerdekaan ke 70 Kota Tegal.

Hal ini merupakan sebuah kado atas prestasi yang diraih bagi anggota Polwan dalam memperingati HUT Polwan ke 67 Tahun 2015 yang bertemakan " Polwan siap sebagai pelopor revolusi mental dalam rangka memantapkan soliditas dan Profesionalisme ".

Penyerahan trofi juara diserahkan langsung oleh Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno kepada Ketua Koordinator Tim Balo Balo AKP Evi Wijayatni,SH , Senin (31/08) malam dalam acara Malam Resepsi HUT RI ke 70 Tingkat Kota Tegal di Pendopo Balikota Tegal.

Dalam karnaval rangkaian HUT Kemerdekaan yang digelar Minggu (30/08) kemarin tidak hanya diikuti Masyarakat dan Instansi lainnya dimana Polres Tegal Kota ikut serta dan unjuk kebolehan dengan menampilkan Tim Balo-balo dengan menggunakan Kbm Truk yang dikemas menyerupai bangunan Mapolres.

Lewat media kesenian balo-balo Polres Tegal Kota berupaya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui lirik-lirik dan wangsalan bahasa tegalan sehingga mudah dipahami serta lebih mendekatkan kemitraan Polri dengan masyarakat.

Terkait hal tersebut Kapolres AKBP Bharata Indrayana,SIK menyampaikan kebanggan atas prestasi yang diraih anggota Polwan dan menambahkan hal ini atas kerjasama seluruh personel termasuk yang melaksanakan Pengamanan kegiatan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Mudah-mudahan dengan bertambahnya usia polwan ini peranan polisi ke depan jadi lebih baik. Lebih dekat dengan masyarakat sehingga situasi kondusif tercipta. Masyarakat dapat memperoleh rasa aman, tenteram, tertib, dan nyaman.

Selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja sebagai sebagai anggota Polri yang tentunya bertugas sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat. Citra polisi di mata masyarakat pun akan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar